5 Web Hosting Terbaik di Indonesia

Web hosting biasanya lebih banyak dikenal sebagai hosting ini memiliki arti sebagai sebuah layanan yang biasa digunakan untuk melakukan penyimpanan data dari suatu halaman web atau aplikasi yang diakses melalui internet. Web hosting memiliki peran yang cukup penting untuk perkembangan dari web. Dengan menggunakan layanan hosting maka anda bisa anda bisa menyimpan dokumen dengan lebih praktis sehingga nanti anda bisa membuka kembali dimanapun dengan menggunakan internet.

 

Berikut ini adalah beberapa web hosting terbaik yang ada di Indonesia.

 

1. NiagaHoster.co.id

Dalam hal kualitas, Niagahoster memang sudah membuktikan dengan banyaknya pengguna yang merasakan bahwa websitenya sangat cepat ketika diakses dan servernya jarang mengalami down. Dalam hal ini, Niagahoster telah menunjukkan kelasnya sebagai layanan web hosting yang mumpuni.

 

Server Niagahoster memang dikelola secara sistematis dengan teknologi server IIX yang memiliki performa yang tinggi standar kelas dunia. Data center menggunakan teknologi DCI bersertifikasi tier-4 standar internasional dan menjadi yang terbaik di dunia. Semua layanan hosting NiagaHoster dilengkapi dengan SSL Certificate untuk menjaga keamanan akun. Selain itu, dilengkapi dengan fitur Bit Ninja sebagai fasilitas kemanan tingkat tinggi untuk memproteksi website dari segala virus dan hacker. Niagahoster (PT. Web Media Technology Indonesia) adalah penyedia hosting murah dengan garansi uptime 99.9%, disk space dan bandwidth unlimited, technical support 24 jam, cPanel, SuperMicro server.

 

Niagahoster memberikan domain gratis selamanya, garansi harga murah, dan garansi 30 hari uang kembali tanpa syarat. Menggunakan teknologi server terbaik yang dioptimasi untuk website WordPress, Joomla, Drupal, dan PHP. Diskon 40% Buat Pelanggan Baru. Niagahoster menggunakan teknologi hosting yang dioptimalkan untuk WordPress, antara lain: Latest Softaculous (WP 1-click install + ratusan Premium WP Themes for FREE), Multiple PHP Version (PHP 5.2, 5.3, s/d 5.6), CloudLinux dengan Teknologi LVE, Latest CageFS for account security, Apache + LiteSpeed for web performace, Disk Drive RAID-10 dan auto weekly backup for data protection.

 

Pihak NiagaHoster memberikan 4 kategori layanan hosting yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan:

 

a. Paket Bayi Rp.19.800/Bulan.

Paket Bayi merupakan pilihan hosting dengan harga termurah yang memiliki fasilitas Disk Space 500MB dan Bandwidth Unlimited dengan 1 Domain. Paket ini sudah cukup untuk membuat website bisa meluncur dengan cepat dan dilengkapi teknologi Cloudflare dan uptime 99,9%.

 

b. Paket Pelajar Rp.44.800/Bulan.

Paket Pelajar mendapatkan fasilitas gratis nama domain dengan Bandwidth dan Disk Space Unlimited serta penambahan sampai 10 Domain. Hosting ini cocok untuk website yang memiliki banyak pengunjung.

 

c. Paket Personal Rp.51.400/Bulan.

Untuk Paket ini memang memiliki fasilitas serba Unlimited dengan Disk Space Unlimited, Bandwith Unlimited dan Add Domain Unlimited. Pilihan paket ini sangat cocok bagi pelaku bisnis online yang suka beternak situs dan bisa diakses dengan mudah tanpa masalah.

 

d. Paket Bisnis Rp.76.900/Bulan.

Paket Bisnis memang memiliki fasilitas yang hampir sama dengan Paket Personal. Namun untuk Paket Bisnis keamanannya lebih ditingkatkan dengan Òtur Dedicated IP dan Spam Experts sehingga website terproteksi dengan sempurna.

 

 

2. DewaWeb.com

Perusahaan layanan web hosting Dewaweb memang banyak direkomendasikan para master karena performanya yang super cepat dengan teknologi Cloud Hosting. Teknologi yang dipakai Dewaweb adalah membagi server ke beberapa ruang hosting sehingga bisa dipakai secara pribadi oleh costumer.

 

Teknologi Cloud Hosting sudah meninggalkan sistem Shared Hosting yang berbagi server untuk banyak costumer. Karena itulah website yang menggunakan Cloud hosting Dewaweb jarang menemui masalah dan mudah untuk diakses. Selain itu, menggunakan teknologi Auto Healing sebagai server cadangan yang akan menjadi pengganti jika server utama mengalami down sehingga website tetap uptime.

 

Perusahaan Dewaweb memiliki beberapa server, yaitu di Jakarta, Singapura, London dan Los Angeles sehingga bisa digunakan para pengguna dimana saja. Sedangkan untuk sistem keamanannya menggunakan Bit Ninja untuk memproteksi website dari ancaman virus dan hacker. Untuk pengamanan data menggunakan teknologi Time machine Backup yang akan menyimpan update data terbaru sehingga jika ada masalah tinggal merestore ulang saja dan data-data akan kembali normal seperti semula karena masih tersimpan utuh dalam Time Machine Backup.

 

Untuk masalah harga, pihak Dewaweb memberikan banyak pilihan agar bisa memenuhi kebutuhan para costumer yang berbeda-beda.

 

a. Kategori Personal

Memberikan 4 paket pilihan mulai dari harga sewa Rp.15.000 perbulan sampai Rp.102.000 perbulan. Kategori Personal memang cocok untuk para blogger dan website yang memiliki trafik menengah keatas.

 

b. Paket Corporates

Memberikan pilihan harga sewa dari mulai Rp. 170.000 perbulan, Rp.425.000 perbulan dan Rp.850.000 perbulan. Paket Corporates memang cocok digunakan untuk website yang memiliki trafik yang sangat tinggi untuk situs e-commerce.

 

 

3. JogjaHost.co.id

JogjaHost adalah salah satu pemain lama sebagai perusahaan layanan web hosting di Indonesia yang beroperasi sejak tahun 2008. Tentu saja server yang dimiliki sudah menggunakan teknologi canggih dengan Litespeed Web server sehingga performa website sangat cepat. Server menggunakan prosessor Intel Xeon dengan metode penyimpanan SSD agar menjamin data cepat diakses.

 

Harga sewa hosting yang ditawarkan juga bervariasi dengan 3 kategori yang bisa dipilih para costumer, yaitu Paket Limited SSD, Unlimited SSD dan Paket Biz SSD. Paket Limited SSD memberikan fasilitas Bandwidth Unlimited dengan harga murah.

 

a. Paket Limited SSD

Limited SSD 1 ditawarkan dengan harga sewa Rp.12.500 perbulan dan Limited SSD 2 Rp.15.000 serta Paket Limited SSD 3 Rp.17.500. Paket Limited SSD sudah cukup digunakan untuk website yang memiliki trafik menegah kebawah karena hanya digunakan untuk 1 domain saja.

 

b. Paket Unlimited SSD

Paket Unlimited SSD memiliki fasilitas Disk Space dan Bandwidth Unlimited sehingga cocok untuk kebutuhan website dengan trafik menengah keatas.

  1. Paket Unlimited SSD 1 Rp.18.000 perbulan dengan fasilitas 1 domain dan memory RAM 512 serta penggunaan CPU 25% dan harganya sangat murah.
  2. Paket Unlimited SSD 2 Rp.24.000 perbulan dengan fasilitas Add Domain Unlimited dan pemakaian CPU 25% memang terhitung sangat murah harganya.
  3. Paket Unlimited SSD 3 Rp.30.000 perbulan memiliki fasilitas yang lebih besar untuk pemakaian CPU 50% dan RAM 2044.

 

c. Paket Bizz SSD

  1. Paket Bizz SSD 1 Rp.5000 perbulan dengan fasilitas Disk Space 10.000MB dan Bandwidth 200.000MB serta pemakaian CPU 50%. Fasilitas memory RAM 2048MB serta Entry Proccess 100 sudah mampu digunakan untuk website bertrafik tinggi.
  2. Paket Bizz SSD 2 Rp.66.000 perbulan memiliki fasilitas Disk Space 20.000MB dan Bandwidth 500.000MB. Dengan pemakaian CPU 50% dan RAM 3072MB serta Entry Proccess 200, sudah cukup untuk website dengan trafik ribuan perhari.
  3. Paket Bizz SSD 3 Rp.81.000 perbulan dengan fasilitas Disk Space 30.000MB dan Bandwidth 1.000.000MB serta RAM 4096MB. Paket ini sangat cocok untuk website yang memiliki trafik ratusan ribu perhari dengan didukung Entry Proccess 300. Tingkat keamanan hosting juga sangat tinggi karena dilengkapi SSL Certificate dan Dedicate IP.

 

 

4. HostingSatu.co.id

HostingSatu merupakan perusahaan yg bergerak di bidang jasa penyedia layanan WebHosting. Berdiri mulai tahun 2011 dan tumbuh semakin professional hingga sekarang. Ditahun 2014 lalu, HostingSatu semakin melebarkan sayapnya didunia Layanan Hosting Indonesia, dengan ikut menghadirkan sebuah anak perusahaan baru dibawah PT Jalur Media Group yaitu TokoSatu. Salah satu anak perusahaan PT Jalur Media Group yang bergerak dibidang Bisnis Jasa Website Builder (Toko Online, Corporate,Personal, dan lainnya).

 

PT Jalur Media Group telah melayani lebih dari 3000 clien di seluruh Indonesia, membuatnya terus termotivasi untuk meningkatkan layanan yg Super PRIMA kepada seluruh pelanggan. Dengan menghadirkan layanan terbaik, promo setiap akhir pekan, penawaran-penawaran menarik, serta diskon yang menggiurkan dan tidak lupa juga memberikan kepada klien dan calon klien harga yang sangat kompetitif ataupun terjangkau untuk layanan hosting + jasa Instan Website Bulider.

 

Perusahaan Hostingsatu menawarkan hosting yang berkualitas dengan fasilitas Bandwidth Unlimited untuk semua paket bagi costumer. Teknologi hosting menggunakan Cloud Linux dan Server IIX yang memenuhi standar Internasional sehingga website bisa melaju kencang dengan laminan 99,99% Uptime.

 

Perusahaan layanan web hosting ini memberikan 2 paket yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, paket Hosting Personal dan paket Hosting Unlimited.

a. Paket Personal

  1. Paket Personal 1 Rp.10.500 perbulan dengan fasilitas Disk Space 350MB dan Bandwidth Unlimited tentunya sudah bisa membuat 1 website meluncur dengan cepat.
  2. Paket Personal 2 Rp.14.500 perbulan dengan Disk Space 550MB mampu untuk digunakan pada website kelas menengah.
  3. Paket Personal 3 Rp.18.500 perbulan memiliki Disk Space 800MB sudah lancer digunakan untuk website yang memiliki banyak pengunjung.
  4. Paket Personal 4 Rp.20.500 perbulan mendapatkan Disk Space 1GB dengan penggunaan CPU 30% cocok digunakan website bertrafik tinggi.

 

b. Paket Hosting Unlimited

  1. Pelajar Rp.25.250 perbulan dengan memori 5 Disk Space. Fasilitas lainnya penggunaan CPU 35% dan 3 Add Domain.
  2. Paket Standar Rp.29.750 perbulan mendapatkan Disk Space dan Bandwidth Unlimited serta CPU 50% dan 5 Add Domain dan gratis Domain.
  3. Paket Bisnis Rp.55.250 perbulan dan fasilitasnya Disk Space dan Bandwidth Unlimited serta gratis Domain dan gratis aplikasi Android. Fasilitas lainnya penggunaan CPU 70% dan penambahan sampai 10 nama domain.
  4. Paket Super Rp.77.250 perbulan dengan fasilitas gratis Domain dan penggunaan CPU 75% serta penambahan 10 nama domain. Paket ini memang untuk website skala raksasa seperti e-commerce serta portal berita yang membutuhkan hosting besar.

 

5. NusantaraHost.co.id

NusantaraHost menggunakan Hosting SSD. Apa itu SSD? Solid State Drive adalah media penyimpanan yg menggunakan integrated circuit disingkat IC, dirakit sebagai memory guna menyimpan data secara presisten.

 

Kelebihan SSD antara lain, lebih tahan dari guncangan fisik dan temperatur, waktu akses data yg singkat atau saya bilang loading website akan sangat cepat, serta tanpa bunyi saat dijalankan dan memiliki konsumsi listrik yang cukup rendah.

 

Layanan hosting NusantaraHost menawarkan server yang super cepat dengan metode penyimpanan SSD yang lebih cepat dibandingkan penyimpanan HDD. Apalagi semua pilihan paketnya memberikan fasilitas Unlimited Bandwidth, tentu saja sangat tangguh bagi situs yang memiliki trafik tinggi. Kemampuan hostingnya sudah tidak perlu diragukan lagi karena menggunakan fitur CloudLinux dan Softaculous.

 

Pihak NusantaraHost juga sangat perduli kepada semua pelaku bisnis online dengan memberikan harga yang sangat terjangkau dari mulai Rp.15.000 perbulan sampai Rp.87.500 perbulan. Kabar baiknya adalah, pembayarannya bisa dilakukan dengan cara bulanan sehingga memudahkan pemula yang sedang merintis usaha online.

 

Ada 2 kategori yang ditawarkan, yaitu Paket Nusantara dan Paket Bisnis untuk memenuhi kebutuhan costumer yang berbeda-beda.

 

a. Paket Nusantara

Menawarkan hosting dengan harga murah bagi wirausaha menengah kebawah. Tersedia harga sewa hosting Rp.10.000 perbulan, Rp. 20.000 perbulan , Rp.35.000 perbulan, Rp.55.000 perbulan. Paket ini sudah cukup digunakan untuk website yang memiliki trafik menengah keatas dengan Entry Proccess 20 sampai 40.

 

b. Paket Bisnis

memberikan fasilitas hosting yang berteknologi tinggi dengan metode penyimpanan SSD Raid-10 Storage yang memiliki akselerasi super cepat. Kemampuan server juga sangat tangguh dengan Litespeed Technologies yang mempercepat loading situs. Fitur spesial lainnya adalah pemakaian CPU 100% sehingga bisa lebih leluasa. Paket Bisnis sangat cocok digunakan website yang memiliki trafik tinggi yang didukung dengan Entry Proccess 100. Harga sewa hosting mulai dari Rp.30.000 perbulan, Rp.40.000 perbulan, Rp.6500 perbulan dan Rp.87.500 perbulan.

 

Sekian ulasan kami tentang 5 web hosting terbaik di Indonesia. Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat.

 

Source: hadiwibowo.com

More articles

Pengertian Database Serta Fungsi dan Jenis-jenisnya

Pengertian Website Beserta Manfaat dan Jenis-jenisnya

Pengertian CSS (Cascading Style Sheets) Beserta Fungsi dan Cara Kerjanya

5 Web Hosting Terbaik di Indonesia

5 Web Hosting Terbaik di Indonesia

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Hosting

Pengertian Web Hosting serta Fungsi dan Macam-macamnya

Pengertian Domain serta Fungsi dan Jenisnya

Pengertian dan Cara Kerja DNS (Domain Name System)

Definisi dan Fungsi HTML (Hypertext Markup Language)